Home » » Penjual Ikan Hias di Bandung

Penjual Ikan Hias di Bandung

Written By Kota Kembang on Sabtu, 02 Maret 2013 | 00.47


Hobi memelihara ikan hias bagi sebagian orang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Penghobi bisa rela keliling-keliling tempat guna mendapatkan ikan hias yang ia cari. Nah, di Kota Bandung sendiri sebetulnya banyak penjual ikan hias, dari pasar tradisional, toko khusus hingga mereka yang konsen mendirikan sendiri guna memenuhi segmen pasar ikan hias tertentu. Pilihan ikan yang dijual memang menjadi daya tarik sendiri. Tentunya selain dengan ketersediaan alat dan perlengkapan, seperti akuarium hingga pakan ikan itu sendiri. Harga ikannya, bisa berharga ribuan rupiah hingga jutaan. Ya, namanya juga hobi segala hal bisa dilakukan demi kepuasan batin.

Nah, salah satu penjual ikan hias yang cukup menyedot perhatian pembeli adalah di Jalan Peta. Di pasar tradisional yang menjual ikan hias ini setiap hari selalu ramai. Tempatnya sendiri di dekat Lapangan Tegallega/Museum Sri Baduga beberapa puluh meter ke arah barat (sebelum perumahan Muara). Harga ikan di sini bervariatif, dari Rp1.000-Rp75.000 untuk jenis Neon. Juga ada  ikan hias kecil yang dijual dari mulai Rp1.000-Rp5.000. Jika Anda membutuhkan ikan arwana di sin ada yang dijual dengan harga Rp75.000. Belum lengkap rasanya jika mereka penghobi ikan hias di sini tidak membeli aquarium. Di sin harga aquarium dijual dari dari harga termurah sekitar Rp25.000 hingga 1 Juta Rupiah. Di sini, biasnaya ada dua jenis ikan hias yang dijual, ikan untuk akuarium dan ikan kolam. Ikan hias akuarium dan ikan kolam oleh para pedagang dibuat pemisah untuk memudahkan para pembeli. Ikan di sini sumbernya dari berbagai kota seperti Bogor, Sukabumi, Tulung Agung dan Jawa Timur.
Walaupun penjual ikan hias di sini banyak menyita bahu jalan, namun kondisi sekarang sepertinya masih "aman-aman" saja alias belum ada penertiban. Di sini kita bisa melihat penjual ikan berjejer di pinggir jalan, dengan menggunakan roda jualan atau yang sengaja memasang secara permanen. Ikan-ikan hias dipajang dalam bungkus plastik bening juga ada yang memakai bak/aquarium khusus. Para pembelinya selain para penghobi juga ada kecil yang ingin membeli buat mainan. Namun, kebanyakan memang mereka yang ingin menambah koleksi ikan hiasnya buat di rumah. Penjual ikan hias tradisional di sini biasanya buka dari pukul 8 pagi hingga adzan maghrib berkumandang.
Bagi Anda yang ingin mencari alternatif ikan hias lain, bisa ke Jalan Karapitan. Di sini ada toko khusus yang menjual ikan hias beserta pernak-perniknya. Lalu tempat lainnya ada juga di dekat Kampus Itenas (Jalan Suci) ada Fishta Aquarium.  Lalu di sebelah timur, tepatnya di  Pasar Ujungberung ada juga penjual ikan hias di dekat pengeteman angkutan kota.  Lantas di daerah seberang Padasuka/Jln Ahmad Yani arah Cicaheum ada toko ikan namanya Palapa Aquarium. Anda juga bisa mengunjungi Evergreen Aquarium, Jln. Kresna 46 (specialis aquascape). Lokasi penjual ikan hias lainnya ada di Jalan Anggrek dan Jalan Pagarsih.


Baca Artikel Terkait Lainnya:

Share this article :

Kaos Khas Bandung

Translate

 
Support : About Us | Privacy Policy | Contact Us
| Site Map
Copyright © 2008. Informasi Bandung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger